Jelajah

Bantu Mudzaki, Komunitas Berbah Ponorogo Lakukan Open Donasi

Nasib Mudzaki Maulana Ikhsan, atlet cilik panjat tebing yang mengalami kecelakaan saat latihan di Taman Kota Klono Sewandono, mengetuk kepedulian warga. Salah satunya adalah Komunitas Berbagi Bahagia (Berbah) yang mulai Rabu (31/7/24) malam membuka open donasi.

Maya Nika Sari Putri dari Komunitas Berbah Ponorogo mengatakan banyak donatur yang meminta adanya penggalangan dana untuk membantu anak yatim tersebut.

“Hasilnya, hingga Kamis (1/8/24), sekitar pukul 08.00 WIB, sudah terkumpul dana hampir Rp10 juta,” terangnya.

Diakui bahwa dari Pemkab, dalam hal ini Dinas Sosial, telah mengawal Mudzaki selama pengobatannya di RSUD Dr. Sutomo, Surabaya.

Namun, bantuan masih sangat diperlukan lantaran pengobatannya masih panjang melihat luka-luka yang diderita pasca terjatuh dari ketinggian. Apalagi selain tidak memiliki ayah, ibunya berjualan makanan kecil di depan rumah.

“Kakeknya merupakan marbot masjid dan neneknya, yang tinggal satu rumah dengan Mudzaki, kondisinya lumpuh sehingga sangat layak untuk mendapatkan bantuan,” tambah Maya.

Pihaknya akan membuka open donasi hingga Jumat, (2/8/24). Berapapun uang yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada ibu Mudzaki. (rl/ab)