HeadlineJelajah

Terkena Tumpahan Solar, L 300 Tumbur Truk Pasir di Tikungan Tumpak Kendal Blumbang Pangkal Sawoo

Diduga terkena tumpahan solar, mobil L 300 tergelincir di jalan Ponorogo Trenggalek tepatnya di tikungan Tumpak Kendal masuk dukuh Blumbang desa Pangkal Sawoo Ponorogo, Selasa 30 Juli 2024 sekitar jam 20.00 WIB.

Akibatnya L 300 warna hitam AE 8788 NM yang dikemudikan Joko Susanto, warga Panekan Magetan tersebut menumbur bagian depan truk pasir AE 9227 US yang dikemudikan Teguh Wahyu warga Nampan Sukorejo.

Kapolsek Sawoo, AKP Joko Suseno menjelaskan kronologisnya, “Truk pasir datang dari arah Trenggalek, sedangkan L-300 dari arah Ponorogo. Ketika sampai di tikungan Tumpak Kendal, terdapat tumpahan solar di aspal jalan, yang menyebabkan mobil L-300 tergelincir ke arah kanan marka jalan,”.

Ia menambahkan bahwa pada saat bersamaan, sebuah truck pasir muncul dari arah berlawanan, sehingga tabrakan tidak dapat dihindari.

Akibat kecelakaan tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan signifikan pada bagian depan. Truk pasir bahkan sempat terperosok ke selokan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, baik pengemudi L-300 maupun truk pasir tidak mengalami luka berarti. Hanya kedua kendaraan yang terlibat laka lantas bodi depannya ringsek.

Dibantu warga, truk yang sempat terperosok selokan malam itu juga berhasil dievakuasi. Himbauannya, agar pengguna jalan lebih hati-hati karena di wilayah Pangkal Sawoo banyak tikungan. Jika menutup tangki BBM pasca mengisi solar diusahakan ditutup rapat agar tidak tumpah ke aspal jalan yang berbahaya bagi pengguna jalan karena licin.