Jelajah

Panti Duafa Lansia Turi Jetis Rawat 93 Pasien Manula Dan ODGJ, Kini Sudah Memiliki 3 Unit Ambulan

Panti duafa lansia turi jetis Ponorogo melakukan pembelian dua unit ambulans bulan ini. Ambulan sangat dibutuhkan di Panti yang berdiri sejak tahun 2016 tersebut.

Selain untuk mengantar pasien yang sakit berobat, juga sebagai mobil jenazah. Karenanya kata Rama Pilip pengelola panti duafa lansia, ketika ada dana lebih pihaknya melakukan pembelian dua ambulan meski second.

Sebenarnya pada tahun 2020 lalu pernah mendapatkan bantuan satu unit ambulan namun dirasa masih kurang. Apalagi selain untuk kebutuhan panti juga dimanfaatkan warga yang membutuhkan.

Dijelaskan hingga saat ini Panti duafa lansia merawat sekitar 93 pasien. Dari jumlah tersebut yang paling banyak adalah penderita gangguan jiwa atau ODGJ dan sisanya manula sekitar 10 orang. Pihaknya selalu membenahi fasilitas yang ada seperti ruangan dan tempat tidur yang dibuat senyaman mungkin.

Selain itu panti duafa lansia sudah meneken MOU dengan rumah sakit jiwa Malang. Dua minggu sekali pasien ODGJ dibawa ke ksana untuk mendapatkan pengobatan. Pihaknya lanjut rama pilip masih membuka kesempatan untuk warga miskin yang memiliki anggota keluarga dengan gangguan jiwa bisa dirawat dipantinya asalkan memiliki BPJS ataupun KIS.