Jelajah

Lift Rusak Sebulan Terakhir Berdampak pada Anjloknya Omzet Pedagang Pasar Legi di Lantai Atas

Sejak sebulan terakhir pedagang pasar legi Ponorogo mengeluhkan rusaknya lift. Apalagi mereka yang berdagang di lantai 2 3 dan 4, karena kesulitan jika harus mengangkut barang barang dagangan ke atas.

Sudaryono, pedagang plastik di lantai 3, mengatakan jika harus naik tangga  dirinya ataupun para kuli angkut sangat kerepotan dan harus kerja dua kali.

Sementara jika naik tangga berjalan atau eskalator, banyak yang tidak berani. Selain repot ngangkut barang,tidak berfungsinya Lift pasar juga menyebabkan pembeli sepi. Mereka malas untuk naik ke lantai atas sebab harus susah payah melalui tangga.

Akibatnya pilih belanja seadanya dilantai satu saja sehingga penghasilan pedagang dilantai atas turun drastis. Karenanya minta dinas perdakum segera turun tangan mengatasi kerusakan lift tersebut.

Sementara Okta hariadi, kabid pengelolaan pasar dinas perdakum saat dikonfirmasi mengaku sudah mendengar keluhan para pedagang. Pihaknya masih menunggu teknisi untuk memperbaiki Lift tsb dimana diperkirakan Jumat nanti akan datang.