AdvertorialJelajah

SMA MUHIPO Sukses Gelar FORTASI

Ratusan siswa baru di SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo ( MUHIPO ) menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti Forum Taaruf dan Orientasi Siswa (Fortasi), yang sukses diadakan mulai Senin hingga Jumat, 15-19 Juli 2024. Pambajeng Yudo Handono, M.Pd ketua Panitia fortasi mengatakan, Fortasi digelar tanpa perpeloncoan untuk siswa baru. Tak heran, siswa baru tersebut sangat nyaman dengan Fortasi.

Pambajeng Yudo Handono, M.Pd selaku Ketua Panitia Fortasi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya mengenalkan lingkungan sekolah dan kurikulum, tetapi juga memberikan sosialisasi penting mengenai penyalahgunaan narkoba, bijak dalam penggunaan media sosial, dan kesehatan mental.

“Kami telah mengundang narasumber-narasumber sesuai dengan keahliannya untuk memberikan materi yang bermanfaat kepada siswa baru,” ujar Yudo.

Puncak acara Fortasi diakhiri dengan pertunjukan dari berbagai ekstrakurikuler, yang bertujuan untuk menarik minat siswa baru dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

Sementara itu, Sugeng Riyadi, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo, menegaskan bahwa Fortasi di sekolah mereka tidak melibatkan kekerasan atau intimidasi terhadap siswa baru. “Kami lebih fokus untuk mengembangkan potensi siswa baru,” tambah Sugeng.

Dia juga mengumumkan rencana sekolah untuk membuka kelas baru tahun depan dalam bidang olahraga, kecerdasan buatan (AI), dan kewirausahaan, sebagai tambahan dari kelas-kelas sebelumnya seperti kelas bilingual, seni, dan tahfidz.