HeadlineJelajah

Bawaslu Ponorogo Minta Kasatlamling Ikut Berpartisipasi Aktif Awasi Pilkada 2024

Bawaslu Ponorogo meminta kepala satuan keamanan lingkungan ikut berperan partisipasi dalam pengawasan Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024. Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo, M. Bahrun Mustofa, menegaskan pentingnya peran aktif Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam menjaga ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Bahrun mengungkapkan, “Kami berharap keikutsertaan dan peningkatan semangat serta pengetahuan Kasatkamling menjelang Pilkada Tahun 2024.”

Pada tahun 2024, Indonesia akan menghadapi agenda nasional, yakni Pilkada Serentak pada tanggal 27 November. Menurut Bahrun, Satkamling memiliki peran krusial dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Keberadaan Satkamling diharapkan dapat membantu Bawaslu dalam mencegah pelanggaran Pemilu seperti penyebaran hoaks dan black campaign yang dapat mengganggu stabilitas Pemilu,” tambahnya.

Sekedar informasi, sebanyak 60 Kasatkamling dari seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo berkumpul di aula Wengker Mapolres Ponorogo. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Polres Ponorogo sebagai upaya menjaga kondusivitas keamanan menjelang Pilkada 2024.