Jelajah

Sepeda Aviator Warga Jalan Dieng Di Curi, Pelaku Sempat Mempostingnya Di Forum Jual Beli Online FB

Kasus pencurian di Ponorogo semakin marak. Kali ini maling menyasar satu unit sepeda gunungĀ  merek Aviator milik Danang warga Jalan Dieng yang terparkir diteras rumah pada Selasa siang 16 Juli 2024 lalu. Kepada gema surya Danang mengatakan sepeda tersebut sebenarnya milik anaknya yang digunakan untuk sekolah.

Sepulang sekolah ditaruh diteras rumah pagi hari ketika akan digunakan kembali sudah tidak ada ditempat. Dicari kemana kemana tidak ketemu akhirnya sadar sepeda tersebut telah dicuri orang. Kemudian dirinya cek ke media sosial facebook , ternyata pelaku sempat memosting sepeda curian itu ke grop jual beli online.

Awalnya digrop jual beli  sepeda onthel Ponorogo,somoroto sukorejo dan sekitarnya. Kemudian dia pura pura menjadi pembeli dimana sempat inbox ke mesenger pelaku. Awalnya ditanggapi namun karena curiga akhirnya malah diblokir.

Kemudian dirinya melacak kembali ternyata juga diposting ke forum jual beli sepeda onthel madiun. Temannya yang berada di sana juga mencoba membantu dengan menginbox pelaku namun akhirnya curiga lagi dan diblokir lalu postingannya dihapus.

Pelaku mencoba menawarkan sepeda Aviator warna coklat susu itu ke forum dengan harga 900 ribu nego. Padahal harga beli saat itu sekitar 2 juta dan masih satu tahunan dipakai anaknya sebagai kado ultah.