Jelajah

MPLS, Polres Sosialisasikan Tata Tertib Berlalu Lintas Untuk Pelajar Sekolah

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  dimanfaatkan jajaran Satlantas Polres Ponorogo untuk melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada murid  Baru. Sudah ada 11 sekolah yang disasar selama MPLS dalam pekan ini  baik setingkat SD,SMP hingga SMA.

Ipda Partono Kanit kamsel satlantas Polres mengatakan untuk usia dini pihaknya sekedar melakukan pengenalan akan rambu rambu lalu lintas sedangkan untuk SMP dan SMA dikenalkan tata tertib dan etika berlalu lintas. Hal tersebut sangat penting, lantaran banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang sering diawali dari pelanggaran, selain itu angkanya juga masih didominasi kalangan pelajar.

Karenanya kata Ipda Partono, dengan mengetahui aturan etika dan tata tertib berlalu lintas maka mereka menjadi taat hukum, seperti tidak lagi membawa kendaraan bermotor ke sekolah jika belum memiliki SIM atau cukup umur. 

Lebih lanjut dijelaskan sosialisasi tsb akan terus dilakukan ditarget seluruh sekolah yang ada di Ponorogo//Jika MPLS usai maka akan koordinasi kembali ke pihak sekolah untuk bisa dijadwalkan kembali setidaknya saat upacara bendera.