Jelajah

Ponorogo Darurat Maling, Magicom Milik Warung Makan di Ketekan Jenangan Raib Dicuri

Ponorogo kini menghadapi masalah serius terkait maraknya aksi pencurian yang semakin meresahkan warga. Tak hanya menyasar masjid dan mushola, kini giliran warung makan milik masyarakat kecil yang menjadi target empuk para pencuri. Mereka tak segan-segan mengambil apa saja yang bisa mereka gondol, termasuk barang-barang yang seharusnya tak bernilai tinggi.

Salah satu korban terbaru adalah Didik, seorang pedagang makanan di pusat jajan ketekan jenangan. Magic com miliknya, yang sehari-hari digunakan untuk memasak, menjadi buruan pencuri. Didik mengungkapkan ketidakpercayaannya atas kejadian tersebut.

“Mmagicom harganya tidak lebih dari Rp 100 ribu saja bisa diambil,” ujarnya kepada Gema Surya.

Didik menjelaskan, magicom tersebut biasanya ditaruh di luar warung bersama dengan kompor dan peralatan masak lainnya karena dapur warungnya terbuka. Meskipun sudah ditutupi dengan kain pada malam hari, saat pagi hari ingin digunakan, magic com tersebut sudah lenyap dari tempatnya.

Kejadian ini juga bukan yang pertama kali menimpa Didik. Sebelumnya, ia mengalami pencurian serupa sebanyak lima kali.

“Aksi pencurian sebelumnya terekam CCTV, di mana pencuri berhasil merusak kunci roling door dan menguras semua barang di dalam warung,” tuturnya.

Sayangnya, pada kasus terbaru ini, CCTV di warung Didik tidak bisa merekam aksi pencurian tersebut karena memori sudah penuh. Hal ini semakin mempersulit upaya untuk mengungkap pelaku pencurian.