Jelajah

Permintaan Pemasangan CCTV Meningkat, Dominasi Perumahan Dan Tempat Ibadah

Trend pemasangan Kamera pengawas atau kamera pengintai Closed Circuit Television (CCTV) mulai meningkat, permintaan pemasangan bukan hanya di tempat usaha maupun perkantoran namun juga rumah tangga dan tempat ibadah.

Hal tersebut disampaikan  Irvan salah satu pengusaha CCTV di wilayah Kota Ponorogo dimana permintaan pemasangan CCTV mengalami kenaikan dalam 1 tahun terakhir.

Menurutnya pemasangan CCTV di rumah pribadi karena faktor keamanan , ketika pemilik rumah pergi keluar  maka si pemilik bisa mengawasi rumah dari kejauhan.

“Lagi banyak di perumahan (pemasangannya), mungkin kalau rumah kan identik dengan pagar, cuman kan kalau kita tinggal misalnya diluar kota, itukan kita nggak tau di rumah itu aman atau tidak, makanya orang-orang itu minta CCTV untuk pengawasan” terangnya kepada gema surya Ahad (14/07).

Pemasangan CCTV ini salah satu faktor untuk keamanan yang saat ini diminati, dalam 1 minggu pihaknya bisa memasang CCTV dalam jumlah 6 konsumen dimana harganya pun bervariasi mulai 2 juta rupiah.