HeadlineJelajah

Maling Sealer Plastik ES Gentayangan, Sasar Pedagang di Ngunut Dan Babadan

Maling mesin sealer perekat plastik di konter ES teh semakin gentayangan. Kali ini yang disasar Counter Es teh milik Wiwik yang berada di Jl.Letjen S. Sukowati Desa Ngunut dan di Danyang Sukosari Babadan Senin 915/07/2024). Akibatnya korban rugi jutaan rupiah lantaran yang raib 2 unit mesin sealer dan 2 tabung gas.

Yuli Sulistyaningsih tetangga korban kepada gema surya mengatakan, kebetulan tanah yang digunakan untuk usaha tersebut adalah milik keluarganya, sementara pemilik counter merupakan warga Kebonsari Madiun. Praktis  tidak ada penjagaan di konter tersebut saat malam hari karena pemilik pulang kerumah. 

Dirinya mengetahui ada pencurian, usai sholat subuh di Masjid ketika melihat pintu counter dalam keadaan terbuka, ketika dilihat, semua barang yang ada di dalam counter sudah berantakan sehingga akhirnya menghubungi pemilik usaha itu.

“Kejadiannya (diketahui) habis subuh, itu tiba-tiba pintunya terbuka kursi-kursinya yang ada di dalam itu berantakan dikeluarkan, setelah buka pemiliknya bilang kalau sealernya hilang” katanya kepada gema surya. 

Lebih lanjut dikatakan, aksi pencurian itu sempat terekam CCTV milik  pedagang warung Lamongan dimana pelakunya mengendarai mobil ayla warna putih. Di konter es teh milik korban sebenarnya juga ada CCTV namun sengaja dibalik oleh pelaku, sayangnya wajah pelaku ditutupi masker sehingga sulit untuk melihat secara jelas. 

“Kan ada CCTV nya di outletnya itu, cuman CCTV nya diputar balik oleh yang pelakunya, bisa dilihat, cuman mukanya ditutup pakai masker” tambahnya.

Belum diketahui apakah pemilik akan melaporkan kasus tersebut ke polisi, Namun yang pasti pelaku dicurigai orang yang sama dengan kasus pencurian sealer yang meresahkan warga selama ini.