HeadlineJelajah

Udin Irchamna Caleg PPP Dapil IV Resmi Gantikan Almarhum Cipto Prayitno

Teka-teki siapa pengganti Cipto Prayitno, caleg legislatif yang meninggal dunia dua bulan yang lalu karena sakit akhirnya terjawab. Udin Irchamna Caleg PPP Dapil IV Ponorogo akhirnya menggantikan almarhum. Yang bersangkutan ditetapkan setelah memperoleh 78 suara dalam Pemilu Legislatif 2024.

Arwan Hamidi, Komisioner KPU Kabupaten Ponorogo, mengonfirmasi bahwa proses penggantian ini dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kami telah melakukan klarifikasi dengan PPP terkait hal ini. Sesuai aturan, caleg pengganti ditetapkan berdasarkan urutan terbanyak kedua di Dapil yang sama,” ungkap Arwan Hamidi.

Pengumuman resmi dilakukan setelah rapat pleno KPU Kabupaten Ponorogo untuk memutuskan caleg terpilih pengganti Cipto Prayitno. “Kami juga telah mengirim surat ke instansi terkait untuk perubahan SK caleg terpilih,” tambah Arwan Hamidi.

Sekedar informasi, Cipto Prayitno, yang merupakan anggota DPRD Ponorogo dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), meninggal dunia dua bulan lalu setelah menjalani perawatan intensif di RSUD dr. Moewardi, Surakarta.