HeadlineJelajah

Pedagang Pasar Legi Keluhkan Lift Mati Sebulan Terakhir

Para pedagang di Pasar Legi Ponorogo mengeluhkan kerusakan lift di sebelah utara  yang sudah berlangsung sebulan terakhir.

Kerusakan ini menyebabkan banyak pedagang bingung dan kesulitan dalam membawa dagangan mereka ke lantai atas, apalagi pasar ini memiliki empat lantai.

Didin, seorang pedagang di Pasar Legi menyampaikan, “Kami sudah melaporkan masalah ini kepada dinas terkait dan teknisi, tapi kami diminta untuk bersabar menunggu perbaikan. Sebelumnya, perbaikan lift yang rusak biasanya bisa selesai dalam satu hari,” ujar Didin.

Menanggapi masalah itu, Okta Hariyadi, Kepala Bidang Pasar dari Dinas Perdagangan dan Koperasi (Perdakum) Ponorogo, mengkonfirmasi bahwa lift di Pasar Legi mengalami masalah teknis yang signifikan. “Lift mengalami kode error 065 yang tidak terdokumentasi dalam buku panduan. Kami harus memanggil teknisi dari pabrik untuk menangani masalah ini, meskipun ini memakan waktu,” ungkap Okta.

Okta juga menyebutkan kemungkinan penyebab kerusakan lift adalah karena seringnya mengalami overload dan terhenti. Meskipun demikian, pihaknya berkomitmen untuk mempercepat proses perbaikan agar lift bisa beroperasi normal secepat mungkin.