HeadlineJelajahPolitik

Surat Tugas DPP Partai Demokrat ke Petahana Sugiri Sancoko, Surat Rekomendasi Turun Agustus

Partai Demokrat telah memberikan surat tugas kepada bakal calon incumbent Sugiri Sancoko untuk maju lagi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Ponorogo. Dipastikan surat rekomendasi akan turun pada bulan Agustus 2024.

“Dari DPP Partai Demokrat, surat tugas diberikan kepada Sugiri Sancoko. Surat tugas yang telah diberikan kepada petahana Sugiri Sancoko wajib dipenuhi agar rekomendasi partai Demokrat turun.” kata Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, Miseri Effendy.

Isinya antara lain menentukan nama bakal calon wakil, komunikasi dengan partai politik (parpol) untuk menentukan koalisi, dan meningkatkan elektabilitas. Batas akhirnya adalah setelah pendaftaran bakal calon internal partai Demokrat Pilkada 2024 ditutup.

Nantinya, partai Demokrat wajib menerbitkan surat rekomendasi. Diperkirakan surat rekomendasi akan diterbitkan pada bulan Agustus mendatang.

“Partai Demokrat sendiri juga telah membangun komunikasi dan interaksi dengan sejumlah parpol lain, seperti PDI Perjuangan, PPP, Golkar, PAN, hingga Gerindra,” imbuhnya. (yd/ab)