Jelajah

DISBUDPARPORA Tanggapi Peserta Festival Reog Yang Jatuh, Panggung Alun Alun Sudah Dilebarkan Sejak Tahun Lalu

Panggung utama alun alun sudah dilebarkan sejak tahun lalu. Meskipun begitu  masih ada beberapa peserta Festival Reog Remaja (FRR) dan Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP) yang sempat jatuh dari panggung utama alun alun ponorogo saat pertunjukan. Beruntungnya mereka tidak mengalami luka. 

Judha Slamet Sarwo Edi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ( DISBUDPARPORA ) mengatakan sebenarnya ukuran panggung utama telah dilebarkan sejak tahun lalu, bahkan ia mengklaim lebar panggung lebih luas dari panggung yang pernah ditemuinya. Dari tahun ke tahun jumlah anggota yang pentas terus mengalami kenaikan. Selain itu peserta grup sangat semangat sehingga saat tampil kurang kontrol luas area panggungnya seberapa.

“Dari tahun ke tahun jumlah anggota yang pentas itu selalu mengalami kenaikan. Misalnya jika dulu 1 grup Reog dengan 1 kelompok jathil ada 10 orang, kini bisa 2 kali lipatnya” kata Judha.

Seperti yang kita ketahui, FRR dan FNRP digelar mu;ai tanggal 28 Juni hingga 5 Juli 2024 di panggung utama alun alun ponorogo.