Jelajah

Jenderal Purnawirawan Bintang Satu Berebut Surat Rekomendasi Dari PKB di Pilkada 2024

Persaingan berebut surat rekomendasi bakal calon Bupati (bacabup) dari PKB semakin ketat. Setelah sebelumnya ada 4 bakal calon Bupati telah daftar ke PKB, yang terbaru seorang Jenderal Purnawirawan bintang satu secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PKB pada Kamis sore (04/07). Adalah Brigjen Purnawirawan M. Zaelani yang datang bersama para pendukungnya untuk meramaikan kontestasi kepala daerah di Bumi Reog November mendatang. 

Saat dikonfirmasi wartawan ia mengatakan, dirinya secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran untuk maju dalam Pilbup Kabupaten Ponorogo dan diterima langsung oleh sekretaris DPC PKB Ponorogo Dwi Agus Prayitno.,menurutnya alasan utama dirinya maju dalam Pilbup Kabupaten Ponorogo karena adanya dorongan dari para relawan serta tokoh budaya, Selain itu dirinya punya keinginan untuk memajukan tanah kelahirannya tersebut.

Purnawirawan Jenderal bintang satu ini mengaku dirinya juga sudah berkomunikasi dengan pantai Gerindra di tingkat DPP sehingga dirinya berani mengklaim jika Gerindra dan PKB sudah sepakat dengannya untuk diusung menjadi Bacabup. 

Sementara itu sekretaris DPC PKB Dwi Agustus Prayitno mengatakan, dengan pendaftaran tersebut saat ini sudah ada 5 Bacabup lewat partai PKB yakni Sugiri Sancoko, Ipong Muchlissoni, Didik Subagyo, Muhammad harun Ar Rasyid dan Brigjend purnawirawan drg M.Zaelani.

Pihaknya masih membuka pendaftaran hingga nanti bulan Agustus atau atas instruksi dari DPP, ia juga mengatakan bahwa surat rekomendasi juga menjadi wewenang DPP.