Jelajah

420 Siswa Kesetaraan Kejar Paket Lulus Ujian, Kadindik Berharap Bisa Melanjutkan Pendidikan

Sebanyak 420 siswa kesetaraan kejar paket dinyatakan lulus belajar pada ajaran tahun belajar 2023-2024, mereka tersebar di 10 lembaga pengampu kegiatan pendidikan. Nurhadi Hanuri Kepala dinas pendidikan mengatakan ratusan siswa ini mengikuti program kejar paket atau program kesetaraan jenjang pendidikan mulai dari paket A, B, dan C. 

Menurutnya tahun ini dari ada 420 siswa yang lulus kejar paket dengan rincian paket A yakni 11 Siswa , paket B yakni 127 siswa dan paket C 302 siswa. Pihaknya berharap mereka yang sudah lulus bisa mengikuti jenjang sekolah yang lebih tinggi, alasan mereka mengikuti sekolah kesetaraan karena mereka putus sekolah dan baru menyadari sekarang pendidikan itu penting sehingga mereka melanjutkan ke sekolah kesetaraan. 

Saat ini program Pemkab Ponorogo sekolah kesetaraan atau kejar paket diikuti oleh ribuan siswa tanpa di pungut biaya, pasalnya Pemkab mengalokasikan anggaran tersebut dalam APBD sejak tahun lalu. Program dari Sugiri Sancoko-Lisdyarita tersebut salah satu meningkatkan indeks pembangunan manusia ( IPM ) melalui jalur pendidikan.