HeadlineJelajah

Pembarong yang Jatuh dari Panggung Saat FRR, Dipastikan Tidak Alami Cedera Apapun

Setelah viral di media sosial detik-detik video Bujang Ganong yang terjatuh dari panggung saat salto dalam festival reog remaja – FRR, giliran seorang pembarong bernasib sama.

Saat melakukan blocking panggung, pembarong dari grup Reog Sima Mandala SMPN 1 Pulung, yang diketahui bernama Putra, diduga kakinya terpeleset sehingga terjatuh dari panggung bersama dadak meraknya.

Beruntung, pelajar kelas 9 tersebut mampu bangkit dan bergabung lagi untuk melanjutkan permainannya bersama grup Reog Sima Mandala SMPN 1 Pulung. Ryan Pradana, guru pembina seni SMPN 1 Pulung, saat dikonfirmasi mengaku anak didiknya tidak mengalami cedera ataupun luka-luka. “Anak didik kami tidak mengalami cedera ataupun luka-luka sehingga usai pertunjukan juga bisa beraktivitas kembali,” ujar Ryan Pradana.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, kecelakaan kecil tersebut terjadi karena sang anak terlalu bersemangat. “Setelah ditanya dan dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan mengaku tidak mengalami luka sedikit pun padahal menahan beban dadak merak sekitar 35 hingga 40 kg beratnya,” tambah Ryan.

Putra diketahui sudah lama berkecimpung di dunia seni Reog Obyok dan telah bergabung dengan grup Reog sekolahnya sejak kelas 7 SMP. “Diakui, siswa kami itu sudah lama berkecimpung di dunia seni Reog Obyok dan sudah ikut grup Reog sekolahnya sejak kelas 7 SMP,” tutup Ryan.

4o