HeadlineJelajah

Viral Video Detik-detik Bujang Ganong Terjatuh dari Panggung, Disbudparpora Pastikan Tidak Ada Cedera

Sempat viral di media sosial video detik-detik seorang penari Bujang Ganong yang terjatuh dari panggung saat tampil di Festival reog remaja-FRR Sabtu malam, 29 Juni 2024.

Untungnya, penari tersebut segera bangkit dan kembali bergabung dengan grup untuk menyelesaikan tugasnya.

Yudha Slamet Sarwo Edi, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, saat dikonfirmasi, mengaku sudah menerima laporan mengenai insiden tersebut. Menurutnya, penari tersebut adalah salah satu anggota grup reog dari SMP Negeri dan kondisinya baik-baik saja setelah terjatuh.

“Kami mengapresiasi semangat penari yang begitu tinggi hingga terjadi kecelakaan kecil tersebut. Ini bukan karena panggungnya sempit,” ujar Yudha. “Setelah ditelusuri, pelajar kelas 9 itu sudah berpengalaman dan sering tampil di berbagai event dan akan kembali bermain dalam Festival Nasional Reog Ponorogo.”

Lebih lanjut, Yudha menjelaskan bahwa semua peserta reog remaja sudah diasuransikan. Festival Reog Remaja (FRR) akan berakhir pada Senin malam, 1 Juli 2024, dan akan dilanjutkan dengan Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP). Sejauh ini, antusiasme penonton sangat luar biasa.

“Kami akan mengusulkan adanya lomba khusus supporter grup reog, yakni penampilan yel-yel terbaik,” tambah Yudha.