Jelajah

Cerita Keluarga Almarhumah Hj Istingah, Sempat Komunikasi Sebelum Meninggal

Suasana duka menyelimuti  rumah Almarhumah Hj. Istingah jamaah haji SUB kloter-19 asal Kelurahan Kauman kota. Bagaimana tidak jika wanita usia 73 tahun tersebut wafat di tanah suci Mekkah Rabu dini hari 26 juni 2024 waktu Arab Saudi jelang kepulangannya ke tanah air. Yang membuat trenyuh, Almarhumah ternyata sempat berkomunikasi dengan pihak keluarga di Ponorogo untuk menanyakan persiapan rumah menyambut kepulangan nya Kamis 27 Juni 2024.

M. Khoirul Abidin anak ke-7 Almarhumah Hj. Istingah pada Rabu (27/06) menceritakan pada Selasa malam (25/06) Ibu nya sempat berkomunikasi dengan orang rumah dan menanyakan persiapan rumah untuk menyambut kepulangan haji dan sempat guyon dengan anggota keluarga, saat itu kondisi ibunya sangat baik.

Setelahnya atau pada Rabu (26/06) waktu Arab Saudi, dirinya kembali dihubungi kakak nomor 1 yang ikut mendampingi sang ibu dan mengabarkan kondisi ibunya mengalami drop sehingga harus di rawat di RS An Noor Mekkah hingga akhirnya meninggal dunia. Dari pemeriksaan disinyalir almarhumah mengalami sesak nafas. 

Abidin menambahkan ketika dikabari pun keluarga sempat kaget, karena saat berangkat Almarhumah dalam kondisi sehat meski terjangkit diabetes melitus. rencananya Almarhumah akan dimakamkan di Mekkah, sedangkan Kakaknya yang ikut mendampingi pergi haji juga akan pulang pada Kamis 27 Juni 2024 bersamaan jamaah haji sub kloter-19 Asal Ponorogo.