Jelajah

Bawaslu Ponorogo Segera Lakukan Pergantian Antar Waktu Panwascam

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ponorogo akan segera melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap dua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) menyusul pelantikan keduanya menjadi komisioner KPU Kabupaten Ponorogo. Ketua Bawaslu Ponorogo, Bahrun Mustofa, menyatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil dua calon pengganti untuk melakukan klarifikasi serta mengadakan rapat pleno.

Adapun dua Panwascam yang kini menjadi komisioner KPU Kabupaten Ponorogo adalah Sigit Putra Ruswananta, yang sebelumnya menjabat sebagai Panwascam Mlarak, dan Khusnul Khotimah, yang sebelumnya menjabat sebagai Panwascam Slahung. Keduanya telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Bawaslu Ponorogo.

“Setelah menerima surat pengunduran diri dari Sigit Putra Ruswananta dan Khusnul Khotimah, kami langsung memproses pergantian antar waktu ini. Kami akan segera memanggil calon pengganti untuk melakukan klarifikasi, kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno. Jika semua berjalan lancar, dua calon pengganti tersebut bisa segera dilantik,” ujar Bahrun Mustofa.

Perlu diketahui, kedua Panwascam tersebut baru bekerja selama satu bulan dalam pengawasan Pilkada 2024. Setelah dilakukan klarifikasi, dua calon pengganti tersebut bisa segara di Lantik.