Jelajah

Dapat Surat Tugas dari PAN dan Demokrat, Sinyal Koalisi dengan PDIP Semakin Jelas

Sugiri Sancoko, petahana Bupati Ponorogo, menerima surat tugas tambahan dari dua partai politik (parpol), yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat. Sugiri menegaskan bahwa dirinya tidak akan bersikap jumawa karena surat tugas tersebut bukanlah surat rekomendasi, melainkan mandat tahap awal dari Demokrat dan PAN untuk menjalin koalisi dengan parpol lain.

“Surat tugas ini adalah langkah awal, bukan surat rekomendasi. Ini adalah mandat dari Demokrat dan PAN kepada saya untuk menjalin koalisi dengan parpol lain,” ujar Sugiri.

Ia menekankan bahwa surat tugas tersebut harus ditindaklanjuti dengan kinerja nyata di lapangan, yaitu menghimpun masalah di sosial masyarakat dan memberikan solusi.

Meskipun hanya sebatas surat tugas, Sugiri berkomitmen untuk menindaklanjuti amanah tersebut. Dirinya juga sudah mendapatkan optimisme dari PDIP awal bulan lalu, dan berharap bahwa Demokrat serta PAN akan memberikan rekomendasi resmi kepadanya. Dengan demikian, Sugiri mengantongi total 15 kursi DPRD sebagai modal untuk mendaftar Pilkada nanti, dengan rincian PDIP tujuh kursi, Demokrat lima kursi, dan PAN tiga kursi.

“Saya yakin modal ini akan bertambah seiring dengan bergabungnya parpol lain,” tambah Sugiri.

Mengenai siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati, Sugiri mengatakan bahwa itu akan menjadi urusan koalisi setelah terbentuk.Hingga kini, dari PDIP, Demokrat, maupun PAN belum membahas nama wakil yang akan diusung