HeadlineJelajah

Hendak Menyeberang, Lansia Asal Tajug Siman MD Tertabrak Vario di Depan Wisata Ngembak

Nasib apes menimpa mbah Usup warga desa Tajug Siman Ponorogo. Lansia 78 tahun tersebut meninggal dunia pasca tertabrak sepeda motor di jalan Halim Perdana Kusuma tepatnya depan pintu masuk wisata Ngembak, Kamis 20 Juni 2024 sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat kejadian, korban sedang mengendarai sepeda pancal dan hendak menyeberang jalan. Namun, dari arah timur melaju sepeda motor Vario hitam dengan nomor polisi AE 6418 UU yang dikendarai oleh Aji Samudra, warga Somoroto.

Kapolsek Siman, AKP Nanang Budianto, menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Mbah Usup tiba-tiba menyeberang jalan tanpa memperhatikan lalu lintas yang sedang ramai. “Pagi itu arus lalu lintas sedang ramai. Dari arah timur melaju kencang Vario sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan,” ungkap AKP Nanang Budianto.

Pengendara sepeda motor, seorang PNS berusia 29 tahun, juga sedang terburu-buru berangkat kerja. “Mbah Usup menyeberang tanpa menengok kanan kiri, mungkin karena faktor usia yang sudah tua. Warga sekitar yang melihat kejadian sudah berteriak memperingatkan korban agar berhenti sebelum menyeberang, tetapi korban tetap melaju,” tambahnya.

AKP Nanang Budianto juga menyoroti kondisi jalan yang mulus, lurus, dan menurun sebagai salah satu penyebab kendaraan melaju kencang. Akibat kecelakaan tersebut, Mbah Usup mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat. Pengendara sepeda motor juga mengalami luka patah tulang lengan tangan kiri.

“Saat ini, kasusnya sudah ditangani Satlantas Polres Ponorogo,” tutup AKP Nanang Budianto.