Program Balik Gratis Polres Diserbu Penumpang Yang Ingin Balik ke Jakarta

Ratusan penumpang arus balik ke Jakarta tampak senyum sumringah pasalnya mereka bisa memanfaatkan balik gratis yang diadakan oleh polres Ponorogo pada Kamis pagi (18/04).  Seperti yang dikatakan Wandi Darmawan (43) salah penumpang, dimana dirinya dan 3 Anggota keluarganya sengaja mengikuti mudik gratis supaya bisa menghemat biaya perjalanan ke Jakarta. Karena Jika menggunakan biaya sendiri maka lebih banyak mengeluarkan biaya yakni diatas 2 juta,


“Arus baliknya bareng bersama kapolres, jadi tahun sebelumnya sudah pernah bareng kapolres ponorogo juga, Memudahkan menghemat (biaya)” terangnya.

Saat mudik kemarin kata wandi, dirinya memanfaatkan mudik gratis dari salah satu BUMN, dimana dirinya mengaku sudah dua kali mengikuti mudik gratis dari polres Ponorogo, dan mengetahui informasi mudik gratis ini dari media sosial.

“Balik dari jakartanya bareng dengan telkomsel BUMN” imbuhnya.

Sementara itu Kompol Ryan Wiraraja Wakapolres Ponorogo mengatakan pihaknya memberangkatkan 3 armada bus dengan 110 penumpang yang mengikuti program balik gratis. Diperkirakan perjalanan membutuhkan waktu 12 jam sampai Jakarta, menurunnya rombongan balik gratis ini untuk juga menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di perjalanan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.