Maling Sasar Rumah Kades Bangsalan, Uang Rp16 Juta untuk Lebaran Raib

Rumah Kepala Desa Bangsalan di Besuki Sambit dibobol maling pada hari Ahad (7/4) malam. Akibatnya, uang sebesar total Rp16 juta rupiah yang disiapkan untuk persiapan lebaran raib dibawa kabur oleh pencuri.


Titin Ning Dyas Rukmini, Kepala Desa Bangsalan Sambit, mengatakan bahwa rumahnya memang dalam keadaan kosong karena sedang pergi ke Ponorogo. Dia menyadari kejadian tersebut saat pulang ke rumah sekitar jam 19.00 WIB, dan melihat bahwa semua lampu rumah menyala, padahal saat berangkat beberapa lampu sengaja dimatikan dan pagar terkunci.

Setelah diperiksa, ternyata semua gembok pagar dan pintu dirusak oleh maling. Pelaku diduga masuk melalui pintu belakang dan masuk ke semua ruangan. Setelah mengacak-ngacak semua lemari pakaian dan laci meja, pencuri menemukan uang di dalam lemari kamarnya.

Jika dijumlahkan, uang yang dibawa kabur mencapai sekitar Rp16 juta. Kemungkinan pelaku sudah mengamati rumahnya jauh hari sebelumnya, terbukti dengan mengetahui kapan rumah kosong. Kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Sambit. (rl/ab)