Menimimalisir Kecelakaan di Jalur Ponorogo-Madiun. Satlantas Pasang Neon Box dan Banner Himbuan

Untuk meminimalisir kecelakaan yang sering terjadi di jalur Provinsi Ponorogo-Madiun, khususnya di wilayah KM 5-6, desa Pondok, Kecamatan Babadan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo telah mengambil langkah preventif dengan memasang neon box dan banner himbauan rawan kecelakaan.


Ipda Partono, Kanit Kamsel Satlantas Polres Ponorogo, mengakui bahwa di jalur tersebut sering terjadi kecelakaan, sehingga perlu adanya tanda-tanda peringatan yang dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan.

Dalam upaya menurunkan tingkat kecelakaan, Ipda Partono menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan keselamatan di jalur tersebut.

Selain pemasangan neon box dan banner himbauan, Dinas Perhubungan juga turut ambil bagian dengan memasang sebanyak 50 lampu penerangan pada titik-titik strategis, yaitu KM 3, 4, 5, dan 6. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan visibilitas pengendara di malam hari, mengurangi risiko kecelakaan.

Tak hanya itu, rambu-rambu peringatan rawan kecelakaan juga ditempatkan di dekat SPBU Nailan Slahung. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas kepada pengendara mengenai titik rawan sehingga mereka dapat lebih waspada dan mengurangi kecepatan saat melewati area tersebut.