Huntara Kampung Indah Puncak Desa Tumpuk Diresmikan Gubernur

Sebanyak 42 KK warga terdampak tanah di Dukuh Sumber Desa Tumpuk Sawoo Ponorogo bisa tersenyum lebar. Pasalnya Hunian sementara (Huntara) yang berada di lunggur Mojo bernama kampung indah puncak (KIP) akhirnya diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Rabu sore (17/01).


Dalam sambutanya Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam mengungkapkan kampung indah puncak (KIP) Pembangunan huntaranya dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur senilai 3,1 miliar untuk 42 huntara, pihaknya berharap Huntara baru ini bisa membawa kehidupan yang lebih baik bagi yang menempati.

Selain itu Gubernur juga memuji keindahan lokasi KIP karena dinilai sangat bagus pemandangannya. Keindahan tersebut lantaran sehingga berpotensi untuk menjadi Desa wisata. Pihaknya meminta Kepala Desa setempat dan Pemkab untuk memikirkan wisata apa sekiranya yang cocok dan bisa dikembangkan di wilayah tersebut.

Sementara itu Bupati Sugiri Sancoko juga mengungkapkan keindahan lokasi Huntara, sehingga tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi lokasi wisata. Selain peresmian Huntara di desa Tumpuk Sawoo, dalam kesempatan ini juga dilakukan peresmian Huntara di desa Bekiring pulung hanya saja secara daring online.