Jelajah

Pencari Rumput Ditemukan Meninggal Dunia di Persawahan Blembem Jambon

Rusmanto, warga Desa Carat, Kauman Sumoroto, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di area persawahan Jalan Raya Ponorogo – Solo masuk Desa Blembem, Jambon, Ponorogo Rabu (10/1) siang.

Laki-laki berusia 64 tahun itu dikenal sebagai pencari rumput yang sehari-hari juga berjualan cangkul dan sabit di pasar Badegan.

“Kemarin (Rabu 10/1) ada laporan dari masyarakat, ditemukan orang meninggal dunia ditemukan di sawah, di depan cucian mobil di Blembem, Badegan,” kata AKP Sutriatna, Kapolsek Jambon ketika dihubungi melalui sambungan telepon. 

Pertama kali diketahui saksi saat berada di kawasan tersebut, dimana ada orang tertelungkup di sawah dekat jalan raya. Kemudian saksi menyampaikan ke warga sekitar dan setelah dilakukan pengecekan ternyata sudah meninggal dunia.

Karenanya langsung lapor ke polsek dan setelah dilakukan diidentifikasi yang bersangkutan adalah Rusmanto warga Carat Kauman.

“Kita koordinasi dengan Tim INAFIS Polres untuk dilakukan olah TKP. Dari olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” sambungnya. 

Keterangan dari pihak keluarga, sudah 20 tahun almarhum menderita sakit jantung. (rl/ab)