Kipas Meledak Akibat Konsleting, Dua Kamar Rumah Milik Warga Sedah Jenangan Terbakar

Diduga akibat kipas angin konslet, 2 kamar milik Muhtar Hakim warga Dukuh Sidorejo Desa Sedah Jenangan terbakar pada Jumat siang (29/12) saat menjelang ibadah sholat jum’at sekitar pukul 11:40 Wib.


Api pertama kali muncul dari kamar, dimana saat itu kipas angin yang dinyalakan tiba-tiba meledak. Meledaknya kipas menimbulkan percikan api yang kemudian merembet ke barang di sekitarnya.

Seperti disampaikan Bambang Supeno Kepala bidang kebakaran dan penyelamatan satpol PP, dimana saat kejadian pemilik rumah sedang berada diluar kamar, dan ada juga yang sedang melaksanakan ibadah sholat jumat. 

Ledakan dan kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga yang kemudian memberitahu pemilik rumah, dua kamar terbakar di bagian kasur dan plafon namun tidak sampai merembet ke rumah utama. 

Seketika warga yang mengetahui bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya, Setelah damkar datang api bisa benar-benar bisa dipadamkan dalam waktu 15 menit. Kerugian dari kejadian ini diperkirakan mencapai 15 juta rupiah.