Jelajah

Menyamar Jadi Pembeli, Maling Bawa Kabur HP di Counter Jalan Pramuka

Maling HP di counter jalan Pramuka Selasa malam(03/01), boleh dibilang nekat, bagaimana tidak, pelaku membawa kabur  HP redmi didepan mata korbannya, selain itu aksinya tersebut juga terekam jelas di CCTV, sayangnya karena kejadiannya begitu cepat, laki laki tanpa diketahui identitasnya tersebut langsung tancap gas bersama vario techno yang dikendarainya. 

Santi pemilik counter kepada Gema Surya menceritakan kejadian itu, dimana pelaku pura-pura beli HP sekitar jam 21.00, kemudian dirinya mengeluarkan beberapa merek HP dan pelaku tertarik dengan merek Redmi 9C dan pura pura mencoba dengan charger nya. Tanpa diduga tiba-tiba pelaku kabur sambil membawa HP dagangannya, pihaknya kesulitan mengejar karena terhalang etalase Toko yang tinggi  sehingga hanya berteriak. Seakan sudah dipersiapkan lantaran motor pelaku diparkir di pinggir jalan menghadap timur  agar mudah melarikan diri.

Atas kejadian tersebut dirinya rugi 1,2 juta rupiah, selain itu seingatnya  pelaku yang diperkirakan berusia diatas 50 tahun itu, sudah beberapa kali datang ke Counternya untuk membeli ataupun menjual HP. sebelumnya pernah mengaku bekerja di Jasa pengiriman barang atau Kurir, hanya saja untuk nama dan alamatnya dirinya tidak mengetahui. Untuk sementara masih menunggu itikad baik dari yang bersangkutan untuk mengembalikan HP yang dibawa kabur tersebut, jika tidak, tak segan melaporkannya ke Polisi karena bukti sudah ada dan jelas.