Jelajah

Vaksinasi Rabies Gratis Sasar 250 Pet Animal Di Ponorogo , Dua Hari Dibuka Pendaftaran Langsung Ludes

Program vaksinasi rabies  yang digelar Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan-Dipertahankan, dalam rangka word rabies Day ,12 Oktober kemarin,  belum menyasar  jumlah seluruh  hewan peliharaan -pet animal di Ponorogo . Dipertahankan pemkab Ponorogo hanya mendapatkan jatah atau kuota sekitar 250 hewan saja ,padahal animo warga cukup tinggi untuk melakukan vaksinasi rabies .

Wikan Dedy Astuti , kasi Keswan dan Kesmafet Dipertahankan saat dikonfirmasi Gema Surya menjelaskan ,  kuota tersebut  hanya menyasar 20 prosen dari seluruh jumlah pet animal di kota reyog dari kucing,anjing kera maupun musang .

Namun begitu , Ponorogo termasuk aman dari penularan rabies karena belum pernah ada kasus . Hanya saja sebagai bentuk antisipasi , setiap tahunnya pemerintah menggelar vaksinasi rabies secara gratis, karena  rabies ,merupakan penyakit mematikan yang bisa menular antara hewan ke hewan, dan hewan kemanusia .

Pihaknya menggelar vaksinasi di 11 dokter praktek hewan dimana dua hari dibuka pendaftaran secara online langsung diserbu para pemilik hewan peliharaan dan langsung terpenuhi  . Rata rata  pet animal yang divaksin adalah anjing dan kucing .