Jelajah

Mutasi Jabatan Digelar Kembali, Kepala Satpol PP Digeser Ke Staf Ahli

Rolling dan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Ponorogo bergerak lagi,  kali ini  jabatan eselon dua yang disasar Bupati adalah satpol PP Pemkab dan staf ahli bidang ekonomi keuangan dan pembangunan, dimana  saling, tukar posisi. Lilik Slamet Rahardjo kepala satpol PP, digeser menjadi Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, sedangkan joni widarto dulunya Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan kini menduduki Kepala Satuan Pamong Praja.

Bupati Sugiri sancoko mengatakan, pergantian ini merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan agar percepatan program-program Pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat. Orang nomor satu di Pemkab itu menolak jika mutasi ini terkesan mendadak, pasalnya mutasi ini sudah direncanakan sebelumnya. Mutasi dan promosi jabatan eselon dua hingga empat yakni  Pergantian 27 posisi diberbagai jabatan itu digelar di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Jumaat petang (09/09). Pergantian ini Didominasi  jabatan di RSUD Dr. Harjono Ponorogo, Dinas Kesehatan, Satuan Pamong Praja hingga sejumlah Sekretaris Kecamatan.

Kang Giri Menambahkn, pergantian di RSUD karena kedepan butuh penguatan termasuk di dinas Kesehatan dimana sejauh ini pihaknya masih terus menganalisa, mana-mana yang lambat, sehingga perlu untuk mutasi. Kang Giri mengungkapkan, butuh percepatan yang harus menjawab tantangan di masyarakat, untuk jabatan yang kosong nanti tentu akan di isi bisa melalui lelang.

Sekedar mengetahui minggu lalu, Pemerintahan Sugiri Lisdyarita juga melakukan rolling dan mutasi 17 jabatan eselon dua tiga dan empat di ruang kerjanya, dimana mengganti jabatan kepala Dinas PU yang sebelumnya dijabat Henry Indrawardana, diganti Jamus Kunto yang sebelumnya menjabat kepala BPBD, kemudian Henry menempati jabatan yang ditinggal Jamus Kunto.