Jelajah

Lupa Cabut Kunci Motor, Scoopy Lenyap di Timur Paseban Alun-alun Ponorogo

Ceroboh meninggalkan kunci yang masih menancap di motor, Alifatih warga Ronowijayan Siman Ponorogo, kehilangan Scoopy kesayangannya. Ceritanya korban niat melakukan jogging di alun-alun, Selasa (30/8/22) sekitar pukul 06.00 WIB, kemudian Scopy warna abu-abu itu diparkir di alun-alun utara timur Paseban.

Saat berjalan setengah putaran, yang bersangkutan baru ingat kunci motor  masih menancap hingga kembali ke tempat parkiran. Alangkah terkejutnya ketika motor AE 4570 WQ itu sudah tidak berada ditempat.

Alda, anak korban mengatakan dirinya baru dapat kabar ibunya kehilangan motor selasa siang. Kebetulan sehari-hari dia tidak berada di Ponorogo karena bekerja di Bekasi. Hanya saja kasusnya sudah ditangani Polres.

Diceritakan jika ibunya lupa mencopot kunci motor dan meninggalkan begitu saja ketika akan jogging di alun-alun. Bahkan di dalam jok motor tersebut juga ada SIM dan STNK. Uniknya saat motor ibunya itu hilang, disebelahnya ada motor Honda Beat dengan kondisi kunci juga masih menancap. Saat polisi datang, Beat tersebut juga posisinya sama tidak segera diambil pemiliknya sehingga akhirnya dibawa ke Mapolres.

Ada dugaan pelakunya merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)  yang sengaja menukar motor. Tapi dugaan tersebut masih didalami Polres Ponorogo, apalagi kasus serupa juga terjadi di wilayah Madiun. Selain melaporkan kasus itu ke Polisi, untuk mempermudah pencairan pihaknya juga mempostingnya di media sosial. (rl)