Polsek Pulung Bantu Buku Untuk Para Pelajar SDN 2 Karang Patihan Pulung

Ambruknya  atap  teras SDN 2 Karang Patihan Pulung mendapat perhatian khusus jajaran polsek setempat .  Korps Bayangkara itu turun ke lokasi ,sehingga kedatangannya pada Jumat 19 Agustus itu, sempat mengejutkan pihak sekolah .  Hanya saja , polisi bukan melakukan penyelidikan terkait kerusakan gedung sekolah melainkan memberikan motivasi kepada para pelajar untuk tetap semangat bersekolah .


Seperti disampaikan Iptu Hariadi, kapolsek Pulung , pihaknya memberikan bantuan berupa buku kepada para siswa mulai dari kelas 4 hingga kelas 6 SD . Pasalnya saat kunjungannya untuk kelas satu dua dan tiga sudah dipulangkan .  Selain memberi bantuan buku, mereka juga diajak bermain apalagi masih dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI .

Para siswa dan guru juga sangat antusias untuk ber foto bersama polisi .  Lebih lanjut dikatakan jika pantauannya memang kerusakan bangunan SDN 2 Karang Patihan cukup parah dan harapannya pihak terkait bisa segera melakukan penanganan . Para siswa ada yang masih belajar di salah satu ruangan yang dianggap aman ada juga yang belajar out door.

Seperti informasi sebelumnya teras SDN 2 karang patihan Pulung ambruk pada 18 agustus lalu . Kerusakan bangunan sebenarnya sudah lama terjadi bahkan sudah pernah ditinjau dinas pendidikan dan juga kalangan legislatif .  Tahun ini sebenarnya akan direhab melalui DAU sebesar  142 juta rupiah untuk satu ruangan saja sedangkan  ruang lainnya akan ditangani secara bertahap .

Belum sempat teralisasi , justru teras sekolah yang ambruk duluan padahal secara kasat mata dinilai masih layak . Hampir semua ruangan kerusakannya parah dari tiang penyangga dan usuk kayu lapuk dimakan rayap juga dindingnya retak retak .