Horee, Dishub Ponorogo Tambah Jumlah ACS, Karena Penumpang Membludak

Keberadaan angkutan cerdas sekolah – ACS di Ponorogo mendapat respon positif dari masyarakat khususnya kalangan orang tua. Hasil evaluasi dinas perhubungan, sejak diberlakukan satu semester ini, selalu penuh dengan pelajar. Karenanya Pemkab akhirnya menambah jumlah armada dari sebelumnya 41 unit menjadi 43 unit.


Seperti disampaikan Endang Retno Wulandari, kepala dinas perhubungan, ada beberapa rute yang harus ditambah armadanya karena selalu overload penumpang yakni Badegan dan Kauman. Pihaknya mengajukan anggaran tambahan dalam perubahan APBD nanti, termasuk pengajuan tambahan armada.

Selain wilayah barat, yang selalu penuh dengan penumpang, bagian Ponorogo selatan dan timur. Dalam perjalanannya lanjut Endang Retno Wulandari juga terus dikaji dan evaluasi, mana yang longgar dan mana ACS yang penuh penumpang sehingga akan ada peralihan.

Angkutan cerdas sekolah menjadi salah satu solusi para pelajar bisa sampai sekolah hingga pulang ke rumah dengan aman dan nyaman. Untuk pengawasan kepada para sopir juga ada aplikasi khusus apakah ACS tersebut jalan atau tidak.