HeadlineJelajah

Tangki Bocor, Motor Pembalap Kejurprov Road Race Championship 2022 Terbakar

Kejurprov Road Race Championship 2022 Piala Kapolres di Jalan Suromenggolo, Ahad kemarin, 17 Juli 2022 diwarnai insiden motor pembalap terbakar. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut namun kerugian ditaksir mencapai 80 juta rupiah. 

Akbar Yudha, panitia road race mengatakan kecelakaan tersebut sebenarnya hal biasa tapi jarang terjadi di arena balapan. Dengan menggunakan Alat Pemadam Ringan – APAR, api berhasil dipadamkan meski motor yang terbakar mencapai 80 persen sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Dijelaskan penyebab motor terbakar karena adanya kebocoran pada tangki tapi dipaksa jalan. Tiba-tiba pembalap dari Madura yang menungganginya terjatuh dan tertabrak pembalap lain dari belakang. Dari situlah bahan bakar tumpah dan terjadi gesekan yang akhirnya terbakar. 

Pihaknya sigap segera melakukan pemadaman dan acara bisa dilanjutkan kembali. Pembalap tersebut akhirnya didiskualifikasi dari kelas open dalam babak penyisihan tersebut. Meski ada insiden motor terbakar tapi tak mempengaruhi jalannya Kejurprov road race Championship yang diikuti 200 peserta tersebut, sehingga acara berjalan sukses.