HeadlineJelajah

Kelurahan Kertosari Surati Dibudparpora, Minta Benda Cagar Budaya Di Pindah

Kelurahan Kertosari surati dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olah raga -Dibudparpora untuk segera memindah benda cagar budaya-BCB yang ada di kompleks kantor kelurahan .  Pasalnya kelurahan yang berada dijalan Ukel itu akan direhabilitasi .

Muhammad Mudhofir , lurah Kertosari mengatakan tahun ini ada 3 ruang yang mendapat proyek rehab dengan dana 150 juta  rupiah .  Dua ruang sudah dimulai pembangunannya , tapi satu ruang lagi masih menunggu .  Satu ruangan tersebut  selama ini digunakan sebagai Balai penyelematan benda cagar budaya milik dibudparpora .

Pihaknya sebenarnya bisa saja membongkar atap ruang penyimpanan benda cagar budaya ( BCB) namun kawatir benda benda yang dilindungi tersebut  akan terdampak  pembangunan  yang akhirnya  rusak .

Secara terpisah  Agus Pramono Sekda Ponorogo mengatakan tim aset sedang mengkaji tempat yang akan digunakan BCB  nanti  . Sudah ada pandangan  akan di simpan sementara di salah satu ruangan gedung SD di kawasan kota sebelum nantinya dipindah semua  ke museum Sampung .