Warga Geger Madiun Jambret di Babadan Tertangkap Warga

Sulitnya mencari uang halal, membuat KL warga Kecamatan Geger Madiun gelap mata. Lelaki 28 tahun tersebut akhirnya mencari jalan pintas dengan mencuri. Sasarannya adalah kalangan emak-emak yang mengendarai motor di jalan dengan membawa tas ataupun dompet.


Pelaku berhasil mengambil dompet para korbannya yang kebetulan diletakkan di dashboard motor Jumat (17/6/22). TKP pertama di jalan desa ikut Dukuh Cepet Selatan Desa Purwosari dan kedua, berada di Jalan Syuhada Dukuh Ngunut Tiga.

Dari aksi itu pelaku mengambil uang sekitar Rp90 ribu dari para korban sementara dompet dibuang di sungai. Hanya saja aksi panjang tangan itu tak berlangsung lama karena berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek Babadan untuk penyidikan lebih lanjut.

AKP Yudi Kristiawan Kapolsek Babadan menjelaskan, pelaku asli Magetan itu awalnya jualan ayam kentucky tapi akhir-akhir ini sepi. Padahal kebutuhan hidupnya meningkat tapi pemasukan minim sehingga akhirnya terpikir untuk mencuri.

Apalagi saat perjalanan menuju rumah orang tuanya di Magetan melihat ada ibu-ibu membawa tas ataupun dompet saat berkendara sehingga aksi jahatnya muncul. Untungnya saat melakukan aksi di Jalan Syuhada, korbannya teriak minta tolong sehingga langsung dikejar warga sekitar dan tertangkap di Desa Lembah Babadan.

Atas kejadian itu akhirnya korban melapor dan tersangka berhasil diamankan. Dari tangan pelaku diamankan 1 buah dompet warna merah motif bunga, satu buah dompet warna biru berisi uang Rp90 ribu, 1 unit motor Honda Scoopy merah milik pelaku yang digunakan untuk beraksi. (rl)