HeadlineJelajah

Lupa Mematikan Tungku Api, Rumah Di Desa Karanglo Kidul Jambon Ludes Terbakar

Ggara gara lupa mematikan tungku api, rumah Siti Fatimah , warga dukuh Kiringan desa Karanglo Kidul ludes dilalap sijago merah , Rabu petang kemarin .  Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi wanita 55 tahun tersebut  sempat syok dan pingsan sehingga dilarikan ke puskesmas setempat .  Pasalnya tak ada satupun barang berharga yang bisa diselamatkan , rumah dan isinya habis sehingga kerugian diperkirakan mencapai 100 juta rupiah .

AKP Nanang Budianto,kapolsek Jambon mengatakan korban saat kejadian sedang berada di kebun yang jaraknya sekitar 300 meter dari rumah .  Waktu itu , warga sedang menjalani buka puasa, tiba tiba ada saksi yang melihat api berkobar dari belakang rumah Siti Fatimah . Karenanya langsung teriak teriak minta tolong termasuk memberitahu pemilik rumah yang ada di kebun dan memanggil pemadam kebakaran .

Tak lama kemudian 2 unit mobil PKM turun dan api bisa dilokalisir beberapa jam kemudian . Dijelaskan jika korban hidup sendiri menempati rumah keprabon .  Sore itu memasak di dapur dengan menggunakan tungku , tapi lupa mematikannya .