Jelajah

Lagi, Sanyo Sawah di Desa Kalimalang Dicuri Maling, Kerugian 3 Juta Rupiah

Kasus pencurian pompa sanyo di kawasan persawahan desa Kalimalang SUkorejo, kembali terjadi. Pompa sanyo milik Pak Jemani warga Paju, yang terpasang di area persawahan Segobah desa setempat, diketahui tidak ada ditempatnya Rabu pagi 13 April 2022.

Riyadi kepala desa Kalimalang mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga, jika pompa sanyo yang dipakai untuk pengairan sawah milik Pak Jemani raib. Padahal pompa sanyo itu terpasang permanen dan tersimpan di rumah kecil dipinggir sawah.

Diakui, tempat pompa sanyo itu memang di pinggir jalan yang mudah dijangkau, meski rumah pompa itu sudah dipasang kunci untuk keamanan. Informasi yang didapat dari korban, kasus pencurian pompa sanyo, sudah yang ke 3 kali dialaminya.

Yang pertama, diesel ethek raib sekitar 5 tahun lalu, yang kedua pompa sanyo yang dipasang juga hilang beberapa bulan lalu. Selasa sore, 12 April 2022, pemilik masih melihat pompa sanyo itu ada di tempatnya.

Riyadi menambahkan, sebenarnya lokasi persawahan Segobah yang berada di dukuh Krajan RT 01/ RW 01 desa Kalimalang tersebut untuk penerangannya cukup. Sementara itu kerugian dari kasus pencurian pompa sanyo sekitar 3 juta rupiah.