HeadlineJelajah

Menko PMK Muhajir Effendy Minta, Krebet Jambon Jadi Desa Zero Stunting

Muhajir Effendy, menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan ( Menko PMK ) targetkan Pemkab Ponorogo jadikan desa Krebet Jambon  sebagai zero stunting. 

Hal itu disampaikan oleh Muhajir Effendy saat melakukan kunjungan kerja di desa Krebet kecamatan Jambon Senin 4 April 2022 . Menurutnya dengan mengurai perkawinan dengan tidak dengan menikahi saudara dekat bisa jadi menjadi salah satu solusi untuk menekan stunting.

Saat ini warga desa Krebet sudah melakukan hal tersebut. Jika pun ada keluarga keturunannya ada stunting, maka harus ada perhatian khusus dari Pemkab. Selain itu langkah konkrit Pemkab juga sudah dilakukan yakni perbaikan sanitasi air, dan perbaikan rumah.

2 kecamatan yang menjadi fokus stunting yakni Badegan dan Jambon dengan jumlah ratusan. Lanjut Muhajir, angka stunting di Ponorogo masih berkisar 20 persen, sehingga diharapkan 2024 bisa turun menjadi 14 persen sesuai yang ditargetkan oleh Presiden RI.

Selain melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan ke desa Krebet, Menko PMK juga melakukan kunjungan kerja ke  Desa Sidoharjo Jambon dan  melakukan sholat di Masjid Gontor.