Jelajah

Makin Parah Kelangkaan Migor Curah Distributor Akui Pasokan Lambat dan Berkurang

Kelangkaan minyak goreng curah di Ponorogo masih berlanjut. Pantauan jurnalis Gema Surya tampak warga antri migor di salah satu distributor Jalan KH. Ahmad Dahlan pada Rabu (23/3) pagi. Bahkan sudah antri berjam-jam, warga harus kecewa karena tidak memperoleh jatah minyak goreng curah.

Seperti yang dialami Wiji warga Siman mengatakan, dirinya sudah antri 1,5 jam di depan distributor untuk memperoleh minyak goreng curah. Bahkan saat antri rela berpanas-panasan dan belum sarapan. Namun apes, dirinya tidak kebagian migor. Akibatnya selama 3 hari ini tidak bisa berjualan nasi pecel dan gorengan.

Sementara itu Yanto pegawai distributor tersebut menjelaskan, minyak goreng curah yang disubsidi pemerintah pasokannya agak lambat. Sepekan hanya memperoleh 14 ton minyak goreng curah dalam 1 kali pengiriman.

Sebelumnya pihaknya mendapatkan 54 ton minyak goreng curah dalam 3 kali pengiriman sepekan. Calon pembeli pun yang akan membeli ditempatnya dibatasi 10 kg per orang. Dengan harga Rp15.500 per kilogram minyak goreng curah. (yd)