HeadlineJelajah

Beat Hilang Saat Diparkir di Teras Rumah, Masuk Dukuh Gogo, Kalang, Jenangan

Maling motor di  RT 03 RW 02 dukuh Gogo Kalang desa Jenangan boleh dibilang nekat . Selain dilakukan disiang bolong dan ramai orang , Lokasi parkir motor honda beat milik Tugianto  ini, sebenarnya sulit dijangkau orang. Toni ahmadi, kepala desa jenangan menjelaskan, motor beat milik warganya itu diparkir di teras rumah  yang jaraknya dengan jalan raya sekitar 5 meter .  Itupun kondisi teras berada diatas , jika ada orang yang masuk ke halaman rumah korban harus melewati jembatan sesek karena didepan rumah ada parit .

Saat kejadian didekat rumah ada sebuah warung kopi yang ramai pembeli sehingga pencuri termasuk berani. Dijelaskan kronologis peristiwa itu terjadi  Senin siang sekitar jam 11, dimana Tugianto  sedang beristirahat didalam rumah .  Tiba tiba mendengar suara motornya dikendarai orang .  Sontak langsung berlari   mengejar dan teriak teriak maling .

warga yang melihat berusaha membantu tapi sayang tidak terkejar .  Keterangan dari pengunjung di warung, melihat ciri ciri pencuri, yakni kurus tinggi memakai masker .  Saat menuju ke rumah korban berjalan kaki ,tapi tidak ada yang curiga karena dikira tamu .  Ada dugaan kunci motor masih menancap sehingga memudahkan pelaku membawanya kabur .

Sementara AKP Supardi, kapolsek jenangan membenarkan adanya laporan terkait honda beat tahun 2012 yang raib dari halaman rumah warga .  Setelah dilakukan pemeriksaan dan keterangan korban, lupa mencabut kunci motor, sehingga dugaannya pelaku membawa kabur motor tersebut karena ada kesempatan .

Sebenarnya korban sempat mengejar pencuri hingga ke desa jimbe tapi gagal .  Setelah itu baru melapor ke polisi. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait curanmor tersebut .