Jelajah

Plt Kepsek: Guru Datang Terlambat, Tapi Belum Jam Masuk Sekolah

Usai heboh adanya vidio unggahan Kades Bringinan, Barno berdurasi 25 detik yang menyoroti siswa terlantar di SDN Bringinan akibat guru terlambat datang ke sekolah, Sunarto, Plt Kasek SDN Bringinan mengatakan kejadian di hari Sabtu (5/3) lalu dimana guru datang terlambat jam 07.20 WIB, padahal masuk sekolah jam 7.30 WIB, menurutnya hal tersebut wajar.

Saat itu dirinya ijin karena sakit, sementara penjaga sekolah yang bertugas membawa kunci, juga ijin karena anaknya sakit. Akibatnya, dari unggahan tersebut sekolahnya langsung didatangi oleh pihak Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan, Edy Suprianto. Pihaknya mengungkap jika Plt tidak bisa terlalu memantau.

Dari Pantauan Jurnalis RGS, terlihat Edy Suprianto ke lokasi untuk melakukan klarifikasi ke pihak sekolah, Senin (7/3). Hasilnya, Peristiwa hari Sabtu (5/3) karena kasek sakit dan penjaga sekolah izin anaknya masuk rumah sakit. Pihaknya tidak merasa keberatan saat Kades Bringinan, Barno mengunggah video berdurasi 25 detik tersebut. Menurutnya, itu merupakan wujud pengingat para pendidik yang merupakan ASN mengabdi ke masyarakat. Edy juga menyampaikan permintaan maaf kepada anak-anak.

Sekedar informasi, saat ini data di SDN Bringinan ada 10 guru dengan 59 siswa, dengan rincian 5 guru PNS dan 5 guru honorer. Kasek saat ini masih Plt yang menahkodai dua sekolah