Tertangkap Basah Mencuri di Toko Pakaian di Jabung Mlarak 1 Pelaku Dihajar Massa 2 Pelaku Buron

Polsek Mlarak berhasil mengamankan pelaku pencuri pakaian inisial PS (47) warga Kel. Mentikan Kec. Prajurit Kulon Kab. Mojokerto Kota di toko Top Mode Kondang Murah Desa Jabung Kec. Mlarak Ponorogo sekitar pukul 16.00 WIB Rabu (26/1/22). Sebelum diamankan anggota polisi, pelaku sempat dihakimi massa di sekitar toko baju tersebut.


Iptu Rosyid Effendi Kapolsek Mlarak mengatakan ada 3 pelaku yang melancarkan aksi pencurian tersebut. PS berperan yang memilih-milih dan mengambil beberapa pakaian kemudian membawa ke kamar pas, sedangkan 2 pelaku lainnya mengamati lokasi sekitar. Di kamar pas tersebut PS memasukkan pakaian yang dipilih itu ke badannya yang menggunakan pakaian longgar.

Karena gerak-geriknya mencurigakan dan terpantau CCTV oleh karyawan, dibantu tukang parkir dan warga sekitar pelaku kemudian ditangkap. Pelaku sempat akan melarikan diri, massa yang sempat emosi akhirnya menghajar pelaku tersebut. Pihaknya mengamankan sudah dalam keadaan babak belur.

Petugas Unit Reskrim Polsek Mlarak saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Selain PS, petugas juga mengamankan barang bukti 28 potong pakaian yang hendak dicuri. Pelaku saat ini masih menjalani proses pemeriksaan dan 2 pelaku lainya masih buron.

Sementara itu Miftahul Jannah (23) pegawai toko mengatakan, dirinya melihat pada CCTV saat tersangka membawa baju dalam jumlah banyak berjalan menuju kamar pas. Saat pelaku PS keluar dari kamar pas, terlihat memakai pakaian yang rangkap dan kelihatan besar. Namun saat merasa dirinya diawasi, PS masuk lagi ke kamar pas dan melepas beberapa pakaian yang ditaruh serta ditinggal di kamar pas. (yd)