HeadlineJelajah

Honda Grand Lenyap, Penjaga Pondok Al Furqon Babadan Rugi Jutaan Rupiah

Nasib yang dialami oleh Hariyanto, penjaga di pondok pesantren Al Furqon Babadan ini benar-benar apes. Bagaimana tidak, jika sepeda motor honda grand warna hijau kesayangannya dengan nopol AE 5137 QE  raib dibawa kabur pencuri, ketika ditinggal sebentar ke dalam pondok.

Kepada gema surya, Hariyanto menceritakan kronologisnya. Saat kejadian Rabu (26/1), dirinya hendak keluar pondok mencari makan. Namun, karena mendadak ingin  ke kamar mandi, dirinya lupa kalau kunci sudah ditancapkan di sepeda motor. Selang 20 menit, dirinya mendengar ada suara motor dinyalakan. Awalnya ketika mendengar suara motor distarter dirinya tidak curiga, namun ketika dilihat ke luar, ternyata sudah ada pelaku berbadan tinggi besar dan berjaket abu-abu  melarikan motornya menjauhi lokasi pondok.

Begitu tahu, lantas meminta tolong salah satu petani yang ada di sekitar lokasi untuk mengejar pelaku, namun usahanya gagal. Ditambahkan oleh Hariyanto, jarak lokasi pondok dengan areal persawahan begitu dekat, sehingga mempermudah pelaku untuk menggondol motornya. Akibat kejadian tersebut dirinya merugi sekitar 5 juta rupiah Sementara kasusnya kini dalam penanganan Polsek Babadan.

Sementara