HeadlineJelajah

Angin Kencang di Carangrejo Sampung, Pohon Beringin Roboh Timpa 2 Rumah

Angin puting beliung melanda kawasan Carangrejo Sampung, Selasa sore, 21/12/2021. Sebuah pohoh beringin tumbang menimpa 2 bangunan yakni sebuah toko dan satu rumah. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Kamsun, kepala desa Carangrejo Sampung mengatakan, angin kencang sebenarnya tidak terlalu lama, sekitar 2 menit saja. Tapi dampaknya luar biasa termasuk menumbangkan pohon beringin ukuran besar. Dahan pohon itu, menimpa toko dan rumah warga sehingga mengalami kerusakan parah pada bagian atap. Gentingnya pun rontok berjatuhan.

Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya pergi ke rumah saudara. Warga pasca kejadian sudah bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan dan mengevakuasi pohon beringin tersebut dalam proses evakuasi pohon, pihaknya harus mendatangkan alat berat.

Sementara di Selur Ngrayun dilaporkan kejadian angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon Perhutani roboh dan melintang di pinggir jalan. Suprapto, kepala desa setempat mengatakan, warga sudah mengevakuasi agar arus lalu lintas lancar. Namun terkait jumlah pohon yang tumbang masih dilakukan inventarisasi oleh Perhutani.

Selain itu, angin kencang juga mengakibatkan kios ambruk serta atap rumah warga yang terbuat dari asbes berterbangan. Diakui jika hujan deras mengguyur wilayah Selur sejak Selasa siang disertai angin, Bahkan, listrik PLN sempat padam karena beberapa tiang listrik roboh.