Jelajah

Warga Suro Sooko Galang Bantuan Untuk Muhammad Bachtiar, Bayi Penderita Spina Bifida

Kondisi Muhammad Bakhtiar, bayi penderita Spina Bifida mengetuk kepedulian wara desa Suru Sooko. Putra kedua pasangan Didik dan Puri, warga dukuh Gunung Tukul desa Suru tersebut lahir pada tanggal 25 OktoberĀ  2021 di RSU Darmayu. Spina Bifida merupakan kelainan dimana tulang belakangnya tidak terbentuk dengan benar. Karenanya untuk mendapatkan penanganan lebih baik akhirnya di rujuk ke Solo.

Nurgianto kepala desa Suru Sooko mengatakan kabarnya harus dioperasi, dimana satu kali tindakan menelan dana sekitar 30 juta rupiah. Pihaknya bersama masyarakat bergerak untuk membantu melalui penggalangan dana. Hasilnya luar biasa, dalam dua hari dana yang terkumpul mencapai 30 juta rupiah, bahkan diperkirakan jumlahnya masih akan bertambah.

Pemerintah desa juga berupaya untuk mencarikan bantuan dari pemerintah mengingat pengobatannya diperkirakan masih cukup lama. Bisa jadi tidak bisa selesai dalam satu kali operasi saja. Sementara keluarga Muhammad Bachtiar termasuk tidak mampu yang menurutnya layak dibantu.