HeadlineJelajah

Sidak Ke Pasar Legi , Pemkab Siap Layangkan Surat Peringatan Untuk Kios Yang Masih Tutup

Keluhan pedagang terkait sepinya pasar legi , mendapat perhatian serius pemkab Ponorogo . Selasa , 26 Oktober 2021 , Bupati Sugiri  dan wakil Bupati Lisdyarita  didampingi komisi B , kembali mendatangi pasar  4 lantai tersebut . Mereka menawarkan beberapa solusi kepedagang dari penataan parkir , penertiban zonasi hingga deadline kepada para pemilik toko maupun kios agar segera menempati usahanya itu .

Bupati Sugiri Sancoko , saat dikonfirmasi wartawan disela sela kunjungan menjelaskan sepinya pasar bisa jadi karena masih banyak kios dan pertokoan yang tutup .  Karena itu, pihaknya akan bertindak tegas pada pemilik kios yang belum dibuka dengan menyurati pemiliknya 3 kali .  Jika  masih membandel terpaksa akan  akan dialihkan ke orang lain .

Selain itu pihaknya  akan menertibkan zonasi , untuk keadilan dan rasa nyaman diantara pedagang . Dengan ada zonasi, akan lebih memudahkan konsumen dalam berbelanja .  Adapun sejumlah pedagang yang membuat lapak tambahan dinilainya  tidak tepat karena membuat pasar terkesan kumuh .  Kalau pasar kumuh ,maka pengunjung jadi malas untuk berbelanja sehingga pihaknya juga akan menertibkannya .

Pemkab berjanji  akan membuat pasar legi rame lagi  dengan membuat banyak  event .  Namun sekali  lagi pedagang harus sabar karena  masih terkendala pandemi corona .

Sementara  Ribut riyanto Wakil ketua komisi B menambahkan wacana lain yang akan diterapkan pemkab terkait penataan parkir .  Rencananya tempar parkir akan ditambah, yakni didepan pasar legi atau  disisi timur  jalan Sukarno Hatta  untuka memudahkan pembeli .