HeadlineJelajah

Ahmad Zein Fauzi Raih Medali Perunggu untuk Tim PON Jatim, Serta Melihat Geliat Olahraga di Ponorogo

Luar biasa prestasi yang diraih oleh atlet pencak silat Ponorogo Ahmad Zein Fauzi dalam gelaran PON Papua XX yang baru saja selesai Jumat (15/10) Turun di kelas H dengan berat 80-85 kilogram. Ahmad Zein yang merupakan adik dari pesilat yang juga ikut serta di PON Papua Aji Bangkit Pamungkas, turut andil menyumbangkan medali perunggu untuk tim PON Jatim.

Imam Syaifudin, Sekretaris KONI Ponorogo mengatakan jika keduanya memang mewakili Ponorogo untuk cabang olahraga pencak silat Tim PON Jatim. Ke depan tentu harapannya adalah agar semua atlet bisa meningkatkan prestasi pada kancah event nasional terutama yang paling dekat adalah kejuaraan Porprov 2022.

Jika dibandingkan dengan PON IX yang berlangsung di Jawa Barat, sebenarnya sama-sama meyumbangkan 3 cabang olahraga yaitu pencak silat, bola basket, dan panahan. Hanya saja untuk PON Papua XX ini tidak ada atlet dari Ponorogo dari bola basket, tetapi ada satu cabang olahraga baru yaitu bola tangan yang langsung menempatkan Anggita untuk dipanggil mewakil Jatim.

Imam menambahkan jika Ponorogo sebenarnya sangat potensial dalam berbagai olahraga, misalnya jiu jitsu, paralayang, dan juga panjat tebing. Harapannya tak lain adalah supaya muncul atlet-atlet baru dari Ponorogo. (ab)